Buzzer Beat (2009) Review

Genre: Japanese Drama/ JDorama
Episodes: 11
Sutradara: Nagayama Kozo dan Nishiura Masaki
OST: B’Z – Ichibutozenbu
Cast:
Yamashita Tomohisa (Yamapi) sebagai Kamiya Naoki
Kitagawa Keiko sebagai Shirakawa Riko
Aibu Saki sebagai Nanami Natsuki
Kaneko Nobuaki sebagai Yoyogi Ren
Ito Hideaki sebagai Kawasaki Tomoya (Pelatih)
Nagai Masaru sebagai Utsunomiya Shuto (Kapten)
Mizobata Junpei sebagai Hatano Shuji
Kanjiya Shihori sebagai Ebina Mai

Drama ini berkisah tentang Kamiya Naoki, atlet basket profesional tim Arc yang sedang berjuang untuk meraih mimpinya yakni memenangkan turnamen nasional.
Naoki yang memiliki karakter gentle dan baik kepada setiap orang ini, memiliki seorang kekasih yang sudah dipacarinya selama 2 tahun, Natsuki. Sosok Natsuki yang tampak lemah lembut dan memiliki ciri
istri idaman ternyata menyembunyikan sifat aslinya yang menyukai tantangan, dan tantangan tersebut dirasa tidak didapatkan dari sosok Naoki, Natsuki pun berselingkuh dengan rekan setim sekaligus rival dari Naoki, yaitu Ren.
Disisi lain terdapat sosok Riko yang berusaha meraih impiannya untuk menjadi violist profesional, suatu takdir mempertemukan dia dengan Naoki namun tidak disadarinya. Ia menemukan ponsel Naoki yang tertinggal di bus, yang kemudian justru mempertemukannya dengan Pelatih dari Naoki, yaitu Kawasaki.

Pada awalnya semua hubungan berjalan baik-baik saja,sampai akhirnya, Naoki dipertemukan dengan Riko, Naoki yang hampir setiap hari berlatih basket disebuah lapangan, yang ternyata berada disebelah apartemen Riko. Riko yang peka terhadap suara ternyata menyukai ritme dari dribelan Naoki, dihari pertama Riko tidak melihat sosok Naoki berlatih, namun kesokan harinya saat Riko berlatih biola dilapangan basket tersebutm Naoki datang mengaggumi permainan biola Riko, Riko pun mempersilahkan Naoki untuk berlatih basket. Pada saat itulah Riko sadar, Naoki lah yang berlatih basket tempo hari.
Tanpa sadar mereka menjadi lebih dekat dan mengagumi tanpa mengetahui nama satu sama lain.
Kisah selanjutanya berkisar tentang konflik percintaan kelima orang tersebut dan dibumbui beberapa permainan basket. Secara keseluruhan cerita Buzzer Beat ini sangat menarik, terdapat beberapa sisipan humor khas drama Jepang (terutama dari karakter Shuji yang sering tertimpa sial).

Sewaktu menonton drama ini, Xamu sering merasa ‘geregetan’ dengan beberapa adegan dan sikap dari Naoki yang terlalu baik dan menimbulkan prasangka Riko, belum lagi kelicikan Natsuki dan Pak Pelatih yang walaupun pada akhirnya tidak terlalu licik. Satu hal yang berkesan di drama ini adalah begitu banyaknya adegan berlari, entah dari karakter Riko maupun Naoki, kedua karakter ini cukup sering mengisi adegan berlari, tak heran mereka terlihat bugar :p

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s