Pulling Princes (2004) – Book Review

Calypso Kelly, remaja asal LA, Amerika yang kini berupaya beradaptasi dan membuat dirinya diterima oleh teman-teman sekolahnya di asrama wanita St. Agustine, Inggris, mengalami banyak perubahan dalam hidupnya. Setelah 2 tahun hanya bertemankan Star, putri rocker ternama asal Inggris dan dianggap tak ada oleh yang lainnya, kini semenjak tahun ajaran baru, dirinya mulai diterima oleh kelompok murid populer di sana. Semua itu berkat rencana jitu, Jay, assiten ibu Calypso yang gay, yang bersedia berfoto bersamanya dan berpura-pura menjadi pacar Calypso.

pulling prince

Ya, salah satu cara untuk menjadi populer di sana adalah dengan berkencan dengan pria-pria lebih tua yang berparas rupawan. Tapi semua tidak selalu berjalan sesuai rencana, karena kini seorang pangeran dari asrama tetangga, tampak tertarik dengan Calypso, sedangkan pangeran tersebut adalah incaran salah satu murid yang dikenal keji alias mean girl dari sekolahnya.
Bagaimanakah nasib Calypso? Memilih main aman atau mengikuti kata hatinya akan sosok Pangeran tersebut?

Sebuah novel teenlit yang ringan dan menggemaskan. Memberikan gambaran tambahan mengenai kehidupan asrama di Inggris dan pengetahuan seputar olah raga anggar. Sosok Calypso mampu mewakili perilaku gadis berusia 15 tahun pada umumnya yang bimbang akan lingkungan sekitar dan dirinya sendiri. Kebiasan-kebiasaan para gadis remaja pun tergambarkan pada buku ini, bagaimana pembicaraan seputaran cinta dan kegiatan lainnya berkumpul dan melanggar pelanggaran di sekolah. Buku yang menghibur dengan tetap memberikan pesan moral mengenai kepercayaan diri dan persahabatan. Buku ini merupakan seri pertama dari Calypso Chronicles yang hingga saat ini sampai seri keempat.

Genre: Novel, Teen, Romance
Penulis:  Tyne O’Connell

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s