The Girl with Dragon Tattoo (2011) – Movie Review

Mikael Blomkvist seorang jurnalis kini terjebak dalam masalah akibat artikel yang ditulisnya memicu fenomena publik dan membuat karirnya sedikit terpuruk.

girl with dragon tattoo

Demi melengkapi dan membuktikan artikel investigasinya tersebut, Mikael melibatkan diri dengan seroang Jutawan, Henrik Vanger, untuk membuatkan biografi dirinya. Untuk itu kini Mikael harus mencari tahu silsilah keluarga dan kehidupan Henrik, berikut misteri hilangnya keponakan kesayangannya Heriet 40 tahun silam, dengan diiming-imingi informasi mengenai kasus Wennerstrom yang kini menjadi pembicaraan di media.

Dibalik terpilihnya Mikael untuk membuatkan biografi Henrit, adalah sosok Lisbeth Salander, seorang freelancer infroman khusus bertato, yang diminta untuk menyelidiki latar belakang Mikael dan kehidupan pribadinya apakah Mikael orang yang dapat dipercaya atau tidak untuk pekerjaan menulis biografi ini.

Keterlibatan lebih jauh Mikael dalam penyelidikan hilangnya Heriet Vanger kini berujung pada ssesuatu yang membahayakannya. Bagaimanakah nasib Mikael, dan dengan bantuan Lisbeth, apakah semuanya akan berjalan lancar?

Film yang diangkat dari novel trilogi karya Steig Larsson ini penuh dengan misteri yang rumit, cerita masa lalu bercampur dengan masa kini, membuat penonton harus menyimak baik-baik nama para tokoh berikut kejadian-kejadiannya untuk turut serta menerka jawaban dibalik misteri ini. Dengan banyaknya adegan kekerasan dan seksual di sini, film ini tergolong film dewasa. Film ini dibuat sedikit berbeda dan tentu saja dibuat singkat dibanding bukunya, ketiga buku tersebut adalah The Girl with Dragon Tattoo, The Girl Who Played wit Fire, dan The Girl Who Kicked the Hornet’s Nest.
Genre: Misteri, thriller
Director: David Fincher
Cast:
Daniel Craig sebagai Mikael Blomkvist
Rooney Mara sebagai Lisbeth Salander
Christoper Plummer sebagai Henrik Banger
Stellan Skarsgard sebagai Martin vanger
Steven Berkoff sebagai Dirch Frode
Joely Richardson sebagai Anita Vanger
Geraldine James sebagai Cecilia Vanger
Donald Sumpter sebagai Detective Morell

 

 

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s