Shallow Hal (2001) – Movie Review

Hal adalah seorang pria pekerja kantoran biasa dengan pemikiran yang tidak biasa. Bagaimana tidak, jika dia bersama kawan setianya, Mauricio, selalu menilai orang-orang, khususnya wanita berdasarkan fisiknya. Bahkan mereka tidak ragu untuk menyakiti wanita yang buruk rupa.

shallow halSuatu ketika, Hal mengunjungi seorang self-help guru, Tony Robbins, yang akhirnya menghipnotis dan merubah pandangan Hal terhadap orang-orang disekitarnya. Tanpa disasari, kini Ia melihat fisik orang-orang yang baru ditemuinya berdasarkan hati mereka. Yang baik hati tampak begitu rupawan, yang buruk hatinya tak peduli bagaimana cantik fisiknya, dimata Hal, mereka buruk rupa.

Begitulah akhirnya Hal bertemu dengan Rosemary, yang dimata Hal begitu sempurna, padahal sosok sebenarnya bertubuh gemuk, jauh dari tipe sempurna dari Hal. Hal pun jatuh cinta dan tergila-gila padanya, bagaimanakah kelanjutannya, sampai kapankah Hal mendapat pandangan berdasarkan hati seseorang, dan bagimana jika tiba-tiba pandangannya kembali normal?

Film komedi romantis ala Jack Black ini memiliki cerita yang ringan namun sarat akan pesan moral. Bahwa jangan memandang seseorang dari fisiknya saja, bahwa hati jauh lebih penting dari pada fisik. Mungkin karakter Hal di sini agak sedikit berlebihan dalam segi kedangkalannya menilai orang, namun pada kenyataanya tak sedikit orang yang berperilaku seperti Hal, paling tidak berpemikiran seperti Hal. Untuk itu film Shallow Hal ini dapat menegur penonton tanpa menggurui. Ekspresi kocak Jack Black dan juga tak kalah menghibur.

Genre: Comedy, Romance
Director: Bobby Farrelly, Peter Farrelly
Cast:
Jack Black sebagai Hal
Gwyneth Paltrow sebagai Rosemary
Jason Alexander sebagai Mauricio
Joe Viterelli sebagai Steve Shanahan
Anthony Robbins sebagai Tony Robbins

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s