Mirror Mirror (2012) – Movie Review

 Snow White baru saja kehilangan sang ibu, tak lama ayahnya yang seorang raja, tiba dari berpergian jauh dengan membawa seorang isteri baru, ratu baru untuk kerajaannya. Namun, sang ayah menghilang ditengah hutan tak diketemukan keberadaannya. Sang Ratu pun menjadi pemimpin tunggal kerajaan, dan kini berupaya menyingkirkan Snow White, agar mendapatkan perhatian seorang Pangeran tampan yang sedang mengunjungi kerjaannya.

mirror mirror

Untungnya Snow White tidak dibunuh, namun dirinya bersembunyi di sebuah pondok milik 7 orang kurcaci yang ternyata berprofesi sebagai perompak. Snow White pun turut belajar menjadi perompak dengan catatan uang hasil rampokannya dikembalikan kepada warga yang selalu diperas Ratu melalui pajak.Suatu ketika tersiar kabar bahwa Pangeran tersebut akan menikah dengan Ratu. Snow White pun terkejut mendengarnya dan bertekad membatalkan pernikahan tersebut. Bagaimanakah nasib Snow White, mampukah dirinya merebut kembali sang Pangeran?

Film yang tayang berbarengan dengan film dengan Snow White and the Huntsman ini menyajikan cerita yang berbeda dengan saingannya maupun dongeng asalnya. Film Mirror Mirror ini lebih menonjolkan sisi komedi, dan karakter Snow White yang cerdas, kuat dan berjiwa pemimpin. Kejutan-kejutan kecil perlahan muncul dipertengahan film hingga akhir. Kekonyolan para kurcaci dan juga si Pangeran yang entah kenapa terkesan bodoh ini, menjadi hiburan utama film ini. Julia Roberts pun hadir sebagai Ratu narsis yang jahat, tetapi dengan kesan konyol. Sebuah kesegaran tersendiri untuk sebuah film yang diangkat dari dongeng ternama.

Genre: Romance, Comedy, Action, Adventure
Director: Tarsem Singh
Cast:
Julia Roberts sebagai Ratu
Lily Collins sebagai Snow White
Armie Hammer sebagai Prince Alcott
Nathan Lane sebagai Brighton
Jordan Prentice sebagai Napoleon
Mark Povinelli sebagai Half Pint
Joe Gnoffo sebagai Grub
Danny Woodburn sebagai Grimm
Sebastian Saraceno sebagai Wolf
Martin Klebba sebagai Butcher
Ronald Lee Clark sebagai Chuckles

 

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s