Fast and Furious 6 (2013) – Movie Review

Lanjutan dari Fast and Furious 5, kini film keenamnya berjudul Furious 6, karena seperti namanya, lebih banyak aksi baku hantamnya dibanding aksi kebut-kebutannya. Dominic Toretto dan kawan kawan yang kini hidup damai dan santai dengan uang berlimpah mendapat kabar tak terduga dari Hobb. Kabar tersebut adalah kemunculan kembali Letty, kekasih Dom yang dulu diyakini telah meninggal karena kecelakaan.

fast furious 6

Kabar buruknya, Letty tampak bersama kelompok Shaw, komplotan penjahat internasional yang sedang dicari-cari. Untuk mendapatkan Letty kembali, Dom dan partnernya Brian O’Conner mengumpulkan kembali anggota timnya seperti Roman, Han, Gisele,dan Tej berenam plus Hobb dan Riley mereka berupaya mencari keberadaan persembunyian Shaw dan komplotannya.

Berhasilkah mereka menemukan Shaw dan membawa pulang Letty?

Film penuh aksi ini berhasil memukau para penonton dengan alur cerita yang tidak tertebak, dan adegan-adegan action yang dasyat. Tetap menampilkan aksi kejar kejaran dengan mobil super cepat di tengah kota, walaupun dengan porsi yang lebih sedikit dibanding film-film sebelumnya.

Kemudian bagi para penonton dari Indonesia, salah satu yang mencuri perhatian di film ini adalah kehadiran aktor laga asal Indonesia, Joe Taslim, yang mendapat peran cukup penting di film ini. Sebagai Jah, kaki tangan Shaw, Joe Taslim mendapatkan cukup banyak dialog dan angle. Bahasa Inggris yang baik dan tentu saja aksi bela dirinya yang sempat menjadi fokus utama di pertengahan scene membaut penonton berdecak kagum.

Bocoran untuk film ini, Jah sempat bermonolog dengan Bahasa Indonesia di awal film. Kemudian film ini kebanyakan bersetting di London dan Spanyol,
dan terakhir, tampaknya film Fast & Furious 6ini masih akan berlanjut ke Fast & Furious 7 dengan menampilan satu lagi aktor laga dari Hollywood.

Genre: Action, Crime, Thriller
Director: Justin Lin
Cast:
Vin Diesel sebagai Dominic Toretto
Paul Walker sebagai Brian O’Connor
Dwayne Hohnson sebagai Hobbs
Michelle Rodriguez sebagai Letty
Ttese Gibson sebagai Roman
Sung Kang sebagai Han
Gal Gadot sebagai Gisele
Ludacris sebagai Tej
Luke Evan sebagai Shaw
Gina Carano sebagai Tiley
Jordana Brwester sebagai Mia
Clara Paget sebagai Vegh
Elsa Pataky sebagai Elena
Johannes ‘Joe’ Taslim sebagai Jah
Kim Kold sebagai Klaus

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s