While You Were Sleeping (1995) – Movie Review

Genre: Komedi, ROmantis
Director: Jon Turteltaub
Cast:
Sandra Bullock sebagai Lucy
Bill Pullman sebagai Jack
Peter Gallagher sebagai Peter
Michael Rispoli sebagai Joe Jr.
Jack Warden sebagai Saul
Peter Boyle sebagai Ox
Glynis Johns sebagai Elsie
Micole Mercurio sebagai Jerry

while you were sleeping

Lucy, seorang petugas tiket kereta api yang menjalani rutinitasnya dengan memperhatikan orang-orang berlalu lalan setiap harinya di stasiun seorang diri. Suatu hari hal yang tak terduga terjadi padanya, seorang laki-laki yang selama ini sering diperhatikannya, terjatuh di rel kereta, dan tak ada seorang pun yang cukup berani untuk turun dan menolong pria yang tersungkur tak sadarkan diri di atas rel. Lucy pun segera menolongnya, sesaat sebelum kereta berikutnya tiba.

Di Rumah Sakit, saat Lucy ingin menanyakan keadaan pria yang belakangan diketahui namanya, Peter itu, dirinya tidak diijinkan masuk karena bukan kerabat ataupun keluarga dari Peter. Untungnya seorang perawat membantunya dengan mengatakan bahwa Lucy adalah tunangan Peter, dan yang mengejutkan lagi, hal tersebut didengar oleh keluarga Peter.

Lucy pun terkejut, apalagi ketika sadar dirinya disambut hangat oleh keluarga Peter. Bagaimanakah tindakan Lucy selanjutnya, akankah disatu sisi Ia takut akan mengecewakan keluarga tersebut jika mengatakan yang sebenarnya, disisi lain Ia merasa nyaman dengan kehangatan keluarga dan juga was was jika kebohongan tersebut terkuak. Belum lagi Jack, adik Peter yang sepertinya kurang mempercayai Lucy adalah tunangan kakaknya.

Film yang komedi romantis yang ringan ini mampu menghadirkan cerita yang menghibur juga menyentuh. Bagaimana sosok Lucy yang diperankan oleh Sandra Bullock yang biasa hidup sendiri, mendapati dirinya disambut hangat oleh keluarga lengkap tunangan palsunya di hari Natal. Kekonyolan para tokoh pendukungnya pun sangat menghimbur dan menyentil seperti saat tunangan sebenarnya dari Peter tiba dan terlibat keributan kecil dengan Peter.

Ashley: All right, fine! I want my stuff back.
Peter: Then I want my stuff back.
Ashley: What stuff?
Peter: Your nose.
Ashley: [shocked] You can’t have my nose back!
Peter: I paid for it.
Ashley: [gesturing to her breasts] Well then here! You paid for these too!

 

 

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s