The Croods (2013) – Movie Review

Genre: Animasi,Fiksi, keluarga
Director: Kirk De Micco, Chris Sanders
Cast
:
Nicolas Cage sebagai Grug
Emma Stone sebagai Eep
Ryan Reynolds sebagai Guy
Catherine Keener sebagai Ugga
Cloris Leachman sebagai Gran
Clark Duke sebagai Thunk
Randy Thom sebagai Sandy
Chris Sanders sebagai Belt

The-Croods-A-Dreamworks-Movie

Mengisahkan keluarga bernama the Croods, sebuah keluarga di jaman batu yang terdiri atas ayah, ibu, tiga anak dan nenek. Sang ayah yang bernama Grug, merupakan sosok pemimpin keluarga yang selalu mematuhi peraturan, keluar goa saat terang dan kembali saat gelap, menunggu hingga matahari terbit kembali dibalik pintu goa yan terbuat dari batu. Bertolak belakang dengan sang ayah, Eep, anak sulung dari keluarga Croods, adalah sosok yang haus petualangan, dan paling benci berada dibalik goa.
Suatu ketika, Eep melihat cahaya redup disaat yang lain sedang terlelap. Mengikuti naluri keingintahuannya, Eep pun menerobos keluar goa, mengikuti cahaya tersebut hingga ke atas goanya. Ternyata, cahaya kecil itu berasal dari api milik Guy, seorang pemuda yang bertualang menuju arah cahaya, karena Guy percaya bahwa saat ini bumi sedang bergejolak, tanah-tanah mulai retak dan akan terbelah menjauh.

Keesokan harinya, hal yang dikatakan Guy pun terjadi, goa the Croods hancur berantakan, mau tak mau, Grug setuju untuk ikut dengan Guy, namun dengan tujuan mencari goa baru, dan Guy bukan sebagai pemandu namun sebagai sandera mereka. Bagaimanakah nasih the Croods? berhasilkah mereka menemukan goa baru? Lalu bagai mana nasib Guy yang dijadikan sandera?

Film animasi keluarga ini memiliki garis cerita yang sederhana, namun tetap berhasil menghibur dengan visual yang menarik, pemandangan era purbakala dan hewan-hewan yang unik, serta berbagai adegan yang konyol akibat ulah para anggota keluarga the Croods. Film yang melibatkan Nicolas Cage, Emma Stone, dan Ryan Reynolds ini walaupun menghibur, tak luput dari pembelajaran yang dapat dipetik, bagaimana keluarga seharusnya, sosok ayah yang manusiawi yang tampak dari sosok Grug. Sebuah film yang lengkap, bumbu komedi dan sisi moril yang dapat diambil pembelajarannya.

Advertisements

One Comment on “The Croods (2013) – Movie Review”

  1. Thanks for the follow!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s