Bitter Sweet Rain (1984) – Book Review

Genre: Novel, Fiksi, Romantis
Penulis: Sandra Brown

bitter sweet rain

Caroline Dawson Lancaster, kini mengadapi suaminya, Roscoe Lancaster yang sedang dalam maasa kritis akibat kanker perut yang sudah parah. Ia harus memberitahukan hal ini kepada anak tirinya yang masih polos, Laura Jane, bahwa hidup ayahnya tak lama lagi. Lalu tugas Granger, pengacara pribadi Roscoe, adalah memberitahukan anak laki-laki Roscoe, Rink, yang hampir dua belas tahun meninggalkan rumah megah keluarga Watson, keluarga istri pertama Roscoe. Rumah megah itu dikenal dengan nama The Retreat.

Perbedaan usia yang sangat jauh memang sempat menjadi perbincangan orang-orang sekitarnya, usia Caroline lebih tua 5 tahun dari anak perempuan Roscoe, Laura Jane yang berusia 22 tahun. Keduanya bertemu karena Caroline bekerja sebagai bagian pembukuan untuk perusahaan tekstil Roscoe, Lancester Gin.

Situasi tak mengenakan terjadi setelah Roscoe dikatakan kritis, selain tak lama lagi dirinya akan menjadi janda, Caroline juga harus berhadapan dengan Rink. Cinta pertamanya saat dirinya berusia 15 tahun, yang dulu meninggalkannya karena Rink harus menikahi gadis yang diduga hamil karenanya. Dan kini mereka berhadapan sebagai ibu dan anak tiri di The Retreat.

Bagaimanakah kelanjutan dari kehidupan Caroline dan bagaimana Ia harus menghadapi kedatangan Rink setelah dua belas tahun lamanya?

Novel karya Sandra Brown ini kali ini tanpa kasus-kasus kriminal ataupun pembunuhan, Murni sebuah novel romantis, penuh intrik antara beberapa karakter. Bagaimana ego, cerita masa lalu dan perasaan setiap tokoh dihadirkan dengan bumbu-bumbu yang menarik untuk dibaca. Dan lagi lagi, karya Ms. Brown yang satu ini diperuntukan bagi pembaca dewasa, karena beberapa bumbu yang dihadirkan sedikit melebihi ekspektasi pembaca.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s