Silver Linings Playbook (2012) – Movie Review

Genre: Romantic, Drama, Comedy
Director: David O. Russel
Cast:
Bradley Cooper sebagai Patrick Solitano, Jr.
Jennifer Lawrence sebagai Tiffany
Robert De Niro sebagai Patrick Solitano, Sr.
Jacki Weaver sebagai Dolores
Chris Tucker sebagai Danny
Anupam Kher sebagai Dr. Cliff Patel
John Ortiz sebagai Ronnie
Julia Stiles sebagai Veronica
Brea Bee sebagai Nikki

Silver Linings PlaybookPatrick Solitano, Jr., guru sebuah SMA baru saja dibebaskan bersyarat dari rumah sakit perawatan mental, kembali ke rumah orang tuanya di Philladelpia.
Pat berada di rumah sakit tersebut selama delapan bulan akibat tindakan kekerasan yang Ia lakukan kepada seorang guru sejarahg di ketika Ia memergoki guru tersebut berselingkuh dengan istrinya Nikki. Pat sikatakan mengidap bipolar disorder.

Pat pun tidak diijikan mendekati Nikki dan guru sejarah tersebut dalam radius lima kaki. Kejadian tersebut menyebabkan Pat trauma terhadap beberapa hal dan membuatnya terobsesi pada Nikki, membaca buku-buku yang digunakan Nikki untuk mengajar dan melakukan apapun yang menurutnya dapat membuat Nikki kembali padanya.

Suatu ketika, Pat diundang makan malam oleh temannya, Ronny dan Veronica, yang juga teman Nikki, di sana Pat dikenalkan pada Tiffany, adik Veronica. Tiffany baru saja menjanda karena suaminya yang berprofesi sebagai polisi meninggal dunia. Tiffany dikenal sebagai sosok wanita yang eksentrik, mengatakan apa yang ingin Ia katakan. Pertemuan mereka pada malam itu pun diakhiri dengan sedikit adu mulut.

Keesokan harinya mereka bertemu kembali secara tidak sengaja karena Pat yang setiap hari jogging, melewati rumah Tiffany. Bagaimanakah nasib Pat? Apakah pertemuannya dengan Tiffany akan mempengaruhi kehidupannya? Akankah Nikki kembali kepada Pat?

Film yang meraih banyak penghargaan ini memang sangat menarik untuk ditonton. Segi cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, menyorot hubungan pertemanana, kakak-adik, serta ayah dan anak. Bagaimana Pat yakin dengan adanya silverlining di setiap awan itu. Ia menjalani harinya dengan optimis,lalu sedikit sisi komedi yang tidak dengan gamblang ditujukan sebagai komedi, sangatlah menghibur. Di film ini penonton juga dapat melihat aktor asal India, Anupam Kher, yang mungkin tampak familiar bagi kalian yang sering menyaksikan drama India di era 90an. Dan bagi para pria, akting Jennifer Lawrence di sini sangatlah total, dan chemistrynya dengan Bradley Cooper pun sangat kuat pada film ini.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s