Flower Boy Next Door (2013) – Drama Review

Judul Lain: My Neighbor Flower Boy/ The Pretty Boy Next Door/ My Flower Boy Neighbor
Genre: Komedi, Romantis, Drama, Korea
Episodes: 16
Cast:
Park Shin Hye sebagai Go Dok Mi
Yoon Shi Yoon sebagai Enrique Geum
Kim Ji Hoon sebagai Oh Jin Rak/Oh Jae Won
Go Kyung Pyo sebagai Yoo Dong Hon
Mizuta Kouki sebagai Watanabe Ryu
Kim Jung San sebagai Han Tae Joon
Park Soo Jin sebagai Cha Do Hwi

flower boy next doorMengisahkan seorang gadis yang begitu tertutup, seorang penulis, yang selalu diam di balik apartmenrnya yang gelap, tidak akan keluar kecuali terpaksa, Go Dok Mi namanya. Hal yang benci adalaha mendengar ketukan di pintu, dering telpon dan berbicara dengan orang. Sebisa mungkin Dok Mi menghindari bertatap muka dengan orang lain. Pekerjaannya pun turut mendukung kecenderungannya ini, yakni menjadi editor lepas, hanya berkomunikasi via email jika terpaksa via telpon.

Kebiasaanya tiap pagi adalah meneropong ke apartmen seberang, milik seorang pria yang diam-diam Dokmi sukai sejak beberapa minggu lalu. Setiap hari sambil meneropong pria tersebut, Dokmi juga mengikuti kegiatan rutinnya seperti berlari di treadmil sarapan dan lain sebagainya.

Selain itu setiap pagi Dok Mi selalu mendapatkan catatan kecil berisikan gambar kartun dan ucapan selamat pagi di botol susunya di samping pintu. Semuanya berjalan seperti itu selama berminggu-minggu, hingga suatu pagi, saat Dok Mi meneropong pria apartment seberang dan mengecek kondisi anjing milik pria tersebut, Ia kedapatan meneropong oleh seorang pria bertopi panda.

Dokmi pun terkejut, shock dan panik, Si pria bertopi panda pun bergegas mendatangi apartment Dokmi, mengetuk pintu apartment Dokmi dan membuat kegaduhan sehingga para tetangga Dok Mi turut keluar dan melihat kelakuan pria bertopi panda tersebut.

Para tetangga Dok Mi tersebut terdiri atas pria dengan berbagai profesi seperti Oh Jin Rak yang berprofesi sebagai illustrator, Watanabe Ryu yang berprofesi sebagai Koki, dan masih banyak lagi.

Bagaimanakah nasib Dok Mi? Akankah hidupnya kembali tenteram setelah kejadian tersebut? Apakah peran para tetangga pria Dok Mi?

Drama Korea yang diperankan Park Shin Hye (Heart String) dan Yoon Shi Yoon (Dream, Bread and Love) seperti drama yang pada judul filmnya ada kata flower lainnya, menampilkan beberapa pria tampan dan satu orang wanita yang jadi pemeran utama. Tetapi unsur yang tak biasa dihadirkan pada drama ini, yakni sosok wanita yang gloomy dan benar-benar tertutup, bertolak belakang dengan itu, sosok para pria di sini tampak lebih ceria dan memiliki cerita masing-masing yang menarik untuk disaksikan.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s