Sungkyunkwan Scandal (2010) – Drama Review

Genre: Drama, Seri, Korea, Komedi, Romance
Sutradara: Kim Won Seok dsan Hwang In Hyuk
Episodes: 20
Cast:
Park Min Young sebagai Kim Yoon Hye/ Kim Yoon Shik ( Dae Mul)
Park Yoo Chun sebagai Lee Sun Joon (Ga Rang)
Yoo Ah In sebagai Moon Jae Shin (Geol Oh)
Song Joong Ki sebgai Gu Yong Ha (Yeo RIm)
Jun Tae Soo sebagai Ha In Soo

sungkyunkwan scandal

Sebuah drama Korea yang bersetting di era Joseon. Menceritakan kehidupan di sekolah khusus laki-laki bernama Sungkyunkwan. Untuk dapat diterima di sekolah tersebut, para calon siswa haruslah megikuti ujian ketat dari negara. Ujian tersebut sangat sulit dan ketat karena para siswa lulusan Sungkyunkwan dipastikan akan dapat diangkat menjadi pejabat negara terutama jika siswa tersebut menonjol dan berprestasi.

Pada masa itu para wanita tidak diperbolehkan untuk belajar, namun Kim Yoon Hye tidak membiarkan pembatasan tersebut menjadi halangan. Setelah kemalangan yang Ia alami seperti meninggalnya sang ayah, kakak laki-lakinya yang sakit-sakitan, Yoon Hye harus bekerja keras mencari nafkah untuk biaya pengobatan kakaknya. Untuk itu Ia menyamar menjadi laki-laki dan mengikuti ujian negara dengan niat menggantikan seorang calon siswa untuk lolos ujian tersebut. Malangnya, Yoon Hye kedapatan menggantikan pekerjaan seorang calon siswa oleh sesama peserta ujian, Lee Sun Joon, sehingga dengan terpaksa rencananya tersebut gagal dan Yoon Hye pun lolos ujian dengan nama kakaknya, Kim Yoon Shik.

sungkyunkwan quartet

Di Sungkyunkwan Yoon Hye/Yoon Shik menjadi dekat dengan beberapa siswa senior seperti Gu Yong Ha yang perlente dan juga playboy, lalu Moon Jae Shin yang tidak peduli pada peraturan yang juga teman sekamarnya bersama Lee Sun Joon yang dingin dan saingannya dalam belajar di kelas. Bagaimana nasib Yoon Hye? akankah kedoknya sebagai wanita akan terbuka, belum lagi terdapat beberapa siswa yang suka mencari masalah dengannya dan anggota Jalgeum Quartet.

sungkyunkwan

Drama Korea ini cukup kental dengan nuansa komedi yang menggelitik, beberapa misteri di Sungkyunkwan, beberapa adegan aksi yang menarik serta tak lupa sisi romantisnya sehingga menghibur penontonnya. Belum lagi dengan diselipkan juga beberapa gambar kartun dari keempat tokoh utama sebagai hiburan tambahan, juga penampilan menarik para karakter utama di drama seri ini juga menjadikan seluruh anggota Jalgeum Quartet ini menjadi topik hangat semasa penayangannya 2010 lalu.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s