A Good Day to Die Hard (2013) – Movie Review

Genre: Action, Thriller
Director: John Moore
Cast:
Bruce Willis sebagai John McClane
Jack Courtney sebagai Jack
Sebastian Koch sebagai Komarov
Radivoje Bukvic sebagai Alik
Sergei Kolesnikov sebagai Chagarin
Cole Hauser sebagai Collins
Yuliya Snigir sebagai Irina
Mary Elizabeth Winstead sebagai Lucy

A Good Day to Die Hard

Mengisahkan John McClane, mantan Polisi yang baru saja tiba di Moscow  yang sedang bergegas menujuPengadilan Tinggi Rusia. Di Pengadilan tersebut, terdapat seorang pria muda yang diadili bersama seorang pria tua Rusia, bernama Jack dan Komarov. Lalu, tepat saat John hampir tiba di depan Pengadilan, sebuah ledakan besar terjadi. Seluruh penghuni ruangan sidang menjadi korban ledakan, kecuali Jack dan Komarov yang berada dalam sebuah kotak anti peluru khusus bagi penjahat kelas kakap.

Jack dan Komarov pun segera memanfaatkan kejadian ini untuk kabur. Para pelaku peledakan tersebut segera masuk lengkap dengan senjata mereka mencari-cari Jack dan Komarov. Kedua pria yang dicari tersebut berhasil kabur dengan menggunakan sebuah van, semuanya berjalan lancar hingga van tersebut dihentikan oleh sosok John.

Apakah hubungan John, Jack dan Komarov? Siapakah para pelaku peledakan tersebut dan apakah tujuan mereka?

Film kelima dari film sekuel Die Hard ini masih tetap menghadirkan sosok John McClane sebagai pemeran utama. Pada bagian awal film, penonton dihadirkan pemandangan kota Moscow dan komedi akibat perbedaan budaya dan bahasa di Rusia. Lalu disambung dengan beberapa adegan serius dan tentunya adegan action khas Die Hard. Penonton tidak diberi kesempatan untuk beristirahat lama dari adegan action tersebut, dimulai dari adegan baku tembak, kejar-kejaran mobil di tengah kota, hingga ledakan-ledakan dasyat yang terus berkelanjutan di film Die Hard 5 ini. Tetap dengan sisipan komedi dan sentilan nakal John Mclane, film ini membuat penonton tertawa lepas, lalu kembali tegang, relaks dan kembali serius menatap berbagai adegan aksi yang memukau.

Satu yang mengganjal dari film ini adalah aksi McClane tidak sekeras aksi di film Die Hard sebelumnya. Bruce Willis tampak bersih disini, terutama di adegan action pada awal film. Beberapa kali terbentur, terpukul, berguling-guling, tak tampak satupun goresan di wajah dan kepala McClane, hingga akhirnya di pertengahan film,  luka-luka aksi itu pun muncul. Dengan durasi kurang lebih 1,5 jam, secara keseluruhan film dengan konflik sederhana yang agak sedikit tak terduga ini sangat menghibur. Poin sangat tinggi diberikan kepada efek-efek ledakan dan aksi dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan ini. Bagi yang penasaran, kalian bisa intip dulu trailer dari A Good Day to Die Hard disini:

Advertisements

One Comment on “A Good Day to Die Hard (2013) – Movie Review”

  1. […] dari aksi sebelumnya di RED yang dipenuhi bintang seperti Bruce Willis, Helen Miller, Mary Louise Parker, dan John Malkovich, RED 2 kali ini menghadirkan aktor-aktor […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s