Jack Reacher (2012) – Movie Review

Genre: Misteri, Action, Thriller
Director: Christopher McQuarrie
jack reacherCast:
Tom Cruise sebagai Jack Reacher
Rosamund Pike sebagai Helen Rodin
Richard Jenkins sebagai Jaksa Wilayah Rodin
David Oyelowo sebagai Kepala Penyelidik Emerson
Joseph Sikora sebagai James Barr
Werner Herzog sebaagi The Zec
Jai Courtney sebagai Charlie
Robert Duvall sebagai Cash

He doesn’t care about proof, he doesn’t care about the law, he only cares about what’s rightJames Barr talking about Jack Reacher

Berkisah tentang mantan penyelidik angkatan darat misterius, Jack Reacher, yang berupaya memecahkan kasus unik mantan tentara angkatan darat, seorang penembak jitu selama di Afganistan, James Barr, yang dijebak melakukan pembunuhan enam warga yang sedang berada di suatu taman di pusat kota. Segala petunjuk yang ada merujuk kepada sosok James Barr, belum lagi saat ditemukan dirumahnya, semua barang bukti ada disana, James pun ditahan dan saat dimintai keterangan, Ia hanya menjawab, “Jack Reacher”.

Karena begitu misteriusnya, Reacher, Ia tidak bisa dihubungi oleh pihak Kepolisian maupun Jaksa Kilayah yang menyelidiki kasus ini, dan sat sedang dibahas, Jack Reacher pun muncul secara tiba-tiba. Sosoknya diragukan oleh kedua Kepala Penyelidik juga Jaksa Wilayah, Ia justru diduga sebagai teman Barr yang akan bersaksi untuk kasus ini.

Untungnya pihak pembela Barr, Helen Rodin, mempercayai Reacher dan meminta bantuannya untuk membantu menyelidiki hal-hal apapun yang dapat meringankan hukuman James Barr. Namun sayang, saat ini James Barr yang kini dalam kondisi koma akibat kekerasan yang dialaminya selamda berada ditahanan, sehingga tidak bisa memberikan kesaksian apapun.
Bagaimanakah cara Jack Reacher menyelidiki kasus yang seluruh buktinya sudah jelas-jelas mengarah ke James Barr? Belum lagi ada yang berupaya memukul mundur Reacher dari penyelidikan kasus ini.

Film ini sungguh sangat direkomendasikan bagi pecinta film detektif dan juga film aksi. Penyelidikan kasus yang masuk akal untuk aksi yang dijalani satu orang, dan juga adegan-adegan action yang memukau dari kejar-kejaran dengan mobil lalu aksi baku tembak serta sentuhan komedi yang dirasa pas menghibur penonton. Dari segi cerita pun, penonton yang suah mengetahui wajah penjahat yang sebenarnya masih belum bisa menebak siapa dan modus apa sebenarnya yang ada untuk kasus ini hingga menjelang akhir film. Salah satu film yang mampu diadaptasikan dengan baik untuk film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul One Shot karya Lee Child. Penasaran bagaimana filmnya? bagaiman jika kita intip dulu trailernya disini 😉

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s