Sahara (1983) – Movie Review

Genre: Drama, Adventure, Comedy
Director: Andrew V. McLaglen
Sahara(1983)
Cast:
Brooke Shields sebagai Dale
Lambert Wilson sebagau Jaffar
John Rhys-Davis sebagai Rasoul
John Mills sebagai Cambridge
Ronald Lacey sebagai Beg
Horst Budchholz sebagai Von Glessing

Segera setelah kematian sang Ayah, Dale seorang wanita muda bertekad untuk melanjutkan cita-cita sang ayah untuk ikut serta dalam balap mobil di gurun Sahara mewakili Amerika Serikat melawan beberapa negara di Eropa.
Demi ikut serta dalam balap mobil ini, Dale menyamar menjadi laki-laki sampai saat balap mobil dilaksanakan. Saat balap mobil terlaksana, Dale pun langsung membuka kedoknya sebagai wanita, tentu saja beberapa peserta didekatnya terkejut.

Dalam balapan di gurun Sahara ini, terdapat dua pilihan rute, jalur biasa yang memakan waktu lebih lama dan jalur singkat yang lebih cepat dua hari dibanding jalur biasa, namun harus melewati area perang saudara yang terjadi disana.
Tim Dale memutuskan untuk melewati jalur singkat tersebut, dan benar saja Ia diculik oleh salah satu kelompok yang sedang berperang untuk dijadikan budak seorang pria tua yang memiliki jabatan cukup tinggi, Rasoul. Namun hal tersebut terhenti karena Pemimpin kelompok tersebut, Jaffar, jatuh cinta pada pandangan pertama pada sosok Dale dan berniat menjadikan Dale sebagai istrinya. Bagaimanakah nasib Dale? mampukan Ia lolos dari kelompok tersebut dan melanjutkan balap mobil yang sudah menjadi cita-cita dan harapan ayahnya?

Film yang dibuat era delapan puluhan ini berusaha menghadirkan suasana Amerika dan Mesir di era tahun dua puluhan. Film ini sempat menjadi film favorit pada jamannya karena menghadirkan kisah modern dengan cita rasa fairytale. Param epmeran yang enak dilihat dan pemandangan gurun yang memukau serta cerita yang ringan dengan komedi yang menghibur menjadikan film ini tidak bosan untuk ditonton kembali dijaman sekarang.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s