The Undomestic Goddess (2006) – Book Review

Genre: Novel, Fisksi, Komedi, Romantis
Penulis: Sophie Kinsella
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka

Sometimes you don’t need a goal in life, you don’t need to know the big picture. You just need to know what you’re going to do next.

Berkisah tentang pengacara, Samantha Sweeting yang sedang bersiap menghadapihasil pengumuman mengenai keputusan apakah Ia akan diangkat menjadi rekanan atau tidak diperusahaan hukum ternama di London. Selama tujuh tahun Sam bekerja keras dan berupaya untuk tidak melakukan kesalahan apapun, dan menjadikan pekerjaannya sebagai kehidupannya. Namun beberapa menit sebelum keputusan itu diumumkan, Ia tersadar bahwa dirinya baru saja melewatkan satu kasus dan kini telah kadaluwarsa, dengan dugaaan akibat meja kerjanya yang berantakan. Sam pun panik dan segera naik kereta tanpa arah hingga tiba di depan sebuah rumah megah. Ajaibnya Ia disambut baik oleh pemilik rumah mewah itu, Trish dan Eddie, karena mereka menyangka Sam adalah Pengurus Rumah Tangga mereka yang baru. Bagaimana Samantha menghadapi kesalahpahaman ini? Ia tidak lagi punya pekerjaan dan tempat tinggal, tetapi Ia juga tidak bisa melakukan pekerjaan rumah tangga jenis apapun.

Seperti biasa novel karya Sophie Kinsella ini selalu menghibur dan kisah romantisnya selalu membuat pembaca ber-oh-oh terharu dan tersentuh oleh karakter-karakter yang ada didalamnya. Begitu pula dengan buku ini, membuat pembaca, khususnya wanita, berada di dunia lain yang penuh dengan romantisme dan impian melalui kisah Samantha dengan sang pengurus kebun yang penuh kejutan, Nathaniel. Kemudian bagaiman keputusan besar yang harus dibuat Sam untuk hidupnya dan juga nasihat-nasihat bijak dari Ibu Nathaniel, Iris.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s