Glory in Death (1995) – Book Review

Genre: Novel Fiksi, Detektif, Thriller, Misteri, Dewasa
Penulis: J.D.Robb
Penrbit: PT. Gramedia Pustaka (2008)

Aku tidak tahu apa hal ini penting untuk sekarang, tapi kepala penyelidik kasus ini, Dallas-Letnan Dallas-dia takkan berhenti sampai menemukan orang yang melakukan hal itu terhadap Louise. Dia takkan berhenti.” Said Nadine to Kinski family.

Novel Detektif yang bisa dikatakan ditujukan untuk pembaca dewasa ini menceritakan sosok Letnan Eve Dallas yang kali ini menerima tugas khusus untuk memimpin penyelidikan kasus pembunuhan Jaksa Penuntut ternama, Cicely Towers, yang juga merupakan kawan baik dari atasan Letnan Dallas, Komandan Whitney.

Dalam kasus ini selain korban memiliki hubungan dekat dengan atasannya, korban juga berkaitan dengan kekasihnya, Roarke. Roarke yang pada buku sebelumnya sempat menjadi tersangka suatu kasus yang ditangani oleh Dallas, sempat membuat Dallas ragu dan gundah, belum lagi munculnya korban berikutnya yang lagi-lagi masih berhubungan dengan Roarke. Keruhnya permasalahan ini diperumit oleh kehadiran wartawan yang sering kali menjadi musuh bebuyutan Dallas, C.J. Morse, yang dengan senang hati mengait-ngaitkan kasus ini dengan kehidupan pribadi Dallas. Bagaimanakah Dallas menghadapi dan memecahkan misteri pembunuhan ini?

Novel Detektif sebelum Glory in Death ini adalah novel Naked in Death (yang saat ini langka kehadirannya), novel berseri ini sangat menarik untuk diikuti karena membawa pembaca untuk turut menerka kasus-kasus yang ada, serta dengan sosok Dallas yang meskipun brilian dalam memecahkan kasus masih tetap memiliki sisi gelap masa lalunya yag masih mebayangi benaknya. Sisi romansa dalam novel ini juga bisa dijadikan suatu alasan untuk membacanya, karena Ms. Robb disini memberikan takaran yang tepat sehingga tidak ada kesan dipaksakan untuk menambahkan bumbu-bumbu cinta di novel ini.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s