Jack White – Blundderbuss (2012) – Music Review / Video Review

Setelah The White Stripes diumumkan bubar ditahun 2011, sang vokalis-gitaris-keyboardis, Jack White semakin berfokus dengan solo karirnya, dengan genre musik yang lebih ‘ngeblues‘, namun tetap punk dan rock.

Ditahun 2012 ini Jack White telah mengeluarkan album Blundderbuss dengan beberapa single, Love Interruption, Sixteen Saltines, Freedom at 21, dan yang terbaru adalah I’m Shakin, yang videonya baru saja rilis tanggal 15 Okteber 2012 lalu.

Pria berambut gondrong yang sekilas mirip Johnny Depp ini, tampil dengan video klip yang bernuansa kebiruan di video klip Freedom at 21 dan juga I’m Shakin. Untuk video I’m Shakin yang sisi bluesnya lebih menonjol dibanding single lainnya, berkonsep era tahun 1960-an dengan seluruh pakaian berwarna biru pastel, bersetting di suatu ruangang yang berisikan peralatan band komplit berikut para personilnya, yang sekilas tampak mirip dengan setting video klip Matchbox 21, She’s So Mean, kali ini dengan versi pencahayaan kebiruan.

Untuk video dari single Freedom at 21, masih tetap dengan nuansa kebiruan, video ini bersetting di jalanan dan di penjara, menonjolkan gitar dan mobil, serta lekuk tubuh wanita (tidak dianjurkan untuk dilihat remaja atau anak dibawah umur). Musik Rock Blues lebih kental terasa disini.

Untuk single Love Interruption, Jack White berkolaborasi dengan Ruby Amanfu, kali ini dengan video musik bernuansa putih sederhana, keduanya tampil memainkan gitar masing-masing dengan satu buah mikrofon kuno.

Konsep video yang berbeda tampak untuk single Sixteen Saltines, tampak anak laki-laki berpotongan rambut yang sama dengan Jack White bertelanjang dada dan seperti tersiram cat berwarna biru, lalu angle berpindah ke potongan kelakuan-kelakuan nakal remaja diberbagai tempat dan usia. Musik untuk Sixteen Saltines ini terdengar mirip musik Muse, berikut dengansuara falset dari Jack White.

Jadi, bagi yang penasaran dengan bagaimana musikalitas dari Jack White setelah lepas dari The White Stripes, silahkan diintip di video dibawah ini.

Advertisements

One Comment on “Jack White – Blundderbuss (2012) – Music Review / Video Review”

  1. […] Grammy 2013 ini terdapat pula penampilan dari Jack White dengan dua lagu andalannya “Love Interruption” dan “Freedom at 21“, dan […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s