The Joshua Files: Invisible City (2008) – Book Review

Genre: Novel fiksi remaja, adventure
Penulis: M.G.Harris (2008)
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama (2009)
Tebal: 384hlm, 20cm

Bagaimana mungkin aku bisa berhasil, padahal mereka berdua gagal?– Josh Garcia


Joshua Garcia, seorang remaja Inggris normal berusia 13 tahun yang hidupnya berubah seketika karena mendengar kabar kematian ayahnya di Meksiko, Andres Garcia, seorang Arkeolog yang meneliti reruntuhan suku Maya. Merasa ada suatu kejanggalan dalam kematian ayahnya, Josh berupaya menyelidiki kematian ayahnya tersebut, dimulai dengan email antara ayahnya dengan rekan sesama Arkeolog yang mebahas tentang temuan istimewa ayahnya, tak lama terjadilah perampokan komputer dan laptop, serta buku yang berkaitan dengan suku maya yang membahas tentang kota yang hilang dirumahnya.

Kejadian-kejadian tersebutlah yang kemudian membuat Josh untuk mengambil keputusan besar untuk pergi ke Meksiko, bersama rekan kapoeranya, Tyler dan satu lagi teman barunya, pembaca setia blognya setelah ia menuliskan teori-teori dan dugaan-dugaan penyebab kematian ayahnya, Ollie.
Bagaimana petualangan Josh? Apakah dugaan-dugaannya selama ini benar?

Yang dibutuhkan adalah perbuatan yang didasari keyakinan – Blanco Vigores

Buku The Joshua Files: Invisible City ini merupakan seri pertama dari lima buku karya M.G. Harris ini, seri berikutnya antara lain: Ice Shock, Zero Moment, Dark Parallel, dan Apocalypse Moon. Secara keseluruhan buku ini membuat pembaca turut merasakan ketegangan dan kebingungan yang dihadapi Josh dalam petualangannya kali ini. Dengan bagian akhir buku yang dibuat agak menggantung membuat pembaca bertanya-tanya dan tidak sabar untuk membaca seri-seri berikutnya.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s