Bigbang Alive Tour 2012 at MEIS Jakarta (2012) – Event Review

Boyband fenomenal asal Korea Selatan, Bigbang, akhirnya mengadakan konser mereka untuk pertama kalinya di Indonesia pada tanggal 12 dan 13 Oktober 2012 lalu. Boyband yang pernah meraih World Wide Act Asia Pasific di MTV Europe Music Award ini tampil memukau VIPs, para penggemar mereka yang membeludak di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta.

Dibuka dengan tampilan video dan lagu Still Alive, sesuai dengan tajuk tur dunia mereka, Bigbang Alive Tour 2012, para penonton yang sudah memenuhi MEIS semenjang matahari bersinar terang hingga konser dibuka tepat pukul 20.00WIB ini, sontak berteriak kencang bersorak-sorak menyambut kemunculan para personil Bigbang.

Lagu-lagu hits mereka pun mengalun bersama sorot laser dan berbagai efek pencahayaan yang mengesankan, dari Tonight, Fantastic Baby, yang membuat para penonton melompat-lompat turut bernyanyi bersama light stick berbentuk mahkota berwarna kuning berpendar mengikuti irama.

Lalu lagu Bad Boy, Stupid Liar dan How Gee, sampai akhirnya salah satu personil Bigbang, Tae Yang melakukan beat box,

“AA aku cinta padamu, aa aku cinta padamu”.

Para personil Bigbang tidak selalu tampil berlima saat konser ini, sempat Tae Yang, Seungri dan Dae Sung tampil bertiga dan kemudian TOP dan G-Dragon tampil berdua dengan lagu andalan mereka High dan Knock Out.

Kemudian, Seungri juga tampil solo dengan pakaian ala polisi khusus lengkap dengan topi anti peluru, kacamata hitam dan senapan menyanyikan lagu What Can I Do dan Strong Baby. Setelah variasi tersebut, Bigbang kembali dengan formasi komplit menyanyikan lagu Gara-Gara Go, Cafe, Love Song, Monster, Blue, Feeling.

Konser Alive ini masih dilanjut dengan penampilan solo Tae Yang dengan lagu andalannya Wedding Dress dan Look At Only Me disusul dengan kemunculan Dae Sung dengan sayap malaikatnya , melayang mengitari panggung menyanyikan lagu Wings. Lalu Haru-Haru versi akustik menggema, Lies dan Last Farewell.

Pada awalnya Bigbang, melalui Tae Yang mengatakan bahwa konser telah berakhir, Ia berkata

“I Love You Indonesia, thank you so much, we’re so happy to be here”,

tetapi kemudian para penonoton bersorak

“Saranghae” “We want more!” dan “Encore”

bergantian sampai akhirnya mereka muncul kembali dengan lagu Bad Boy dan Fantastic Baby dengan versi yang berbeda dari yang dibawakan  sebelumnya.

Pada konser ini tampak Tae Yang yang paling menonjol dan paling banyak berinteraksi dengan penonton, bahkan sebenarnya bisa dikatakan sedikit berlebihan dengan dance khasnya dan beatbox dan rap-nya, serta fans service-nya saat merobek kaos putihnya setelah bernyanyi solo.

Seungri tampak seperti biasa, tebar pesona dan sangat menyadari kamera, sesekali ia berbicara dalam bahasa Korea dan mengajak penonton untuk melakukan permainan-permainan menarik seperti mengikuti sorakan-sorakan yang ia aba-abakan.

Dae Sung tampak lucu ketika kebingungam harus berbicara apa dalam bahasa Inggris, dan G.D. tampak pemalu apalagi saat Seungri mengajaknya untuk mengikuti permainan sorak-menyorak tersebut, Sedangkan TOP, seperti biasa, tetap cool dan tidak banyak berbicara dengan penonton.

Banyak komentar positif untuk konser ini, dengan live band dan interaksi maksimal dengan penonton total 25 lagu dibawakan dalam 2,5 jam ini tampak memuaskan para VIPs maupun pengantarnya. Konser Bigbang Alive Tour 2012 ini memang patut diacungi jempol.

Advertisements

One Comment on “Bigbang Alive Tour 2012 at MEIS Jakarta (2012) – Event Review”

  1. […] Amuro dan Kana Nishino. Serta beberapa musisi Korea Selatan juga masuk dalam nominasi antara lain Big Bang dan 2PM serta […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s