Jak – Japan Matsuri 2012 – Event Review

Festival tahunan yang diadakan kedutaan besar Jepang di Indonesia ini kembali ditutup dengan meriah di Monas pada hari Minggu, 20 September 2012 lalu, dengan tema 3R (Reduce, Reuse,Recycle) mengajak pengunjung  untuk peduli lingkungan dan mempraktikkan 3R tersebut.

Panggung besar berikut big screen disediakan, mini stage juga boot-booth makanan khas Jepang, seperti Takoyaki, Okonomiyaki, Onogiriyaki, Ramen, es serut dan masih banyak lagi makanan dan minuman lainnya yang membuat pengunjung terpuaskan.

Terdapat juga booth aksesories khas Jepang, serta booth untuk mempelajari beberapa kebudayaan Jepang. Panggung utama pun diisi oleh berbagai pertunjukan seperti penampilan dari J-Melo, penyanyi asal Jepangm Jakarta Keo-on  “matsuri”, tarian kochi yosakoi, tarian okinawa eisa, tarian yosaloi soran, yukata fashion show dan terakhir dimeriahkan oleh penampilan JKT 48 yang membuat para pengunjung pria melompat-lompat kegirangan.

Disamping itu ada juga pertunjukan yang berlokasi dilapangan seperti arak-arakan mikoshi wanita dan mikoshi pria, arak-arakan omikoshi dan dashi, lalu kembang api dan terakhir yang paling ramai adalaha tarian bon odori yang mengajak pengunjung untuk menari bersama 😀

Event ini berhasil membuat pengunjung serasa berada di festival musim panas di Jepang dan memberikan hiburan yang mengesankan, membuat pengunjung menjadi tidak sabar menunggu Jak-Japan Matsuri ditahun depan.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s