Resident Evil: Retribution (2012) – Movie Review

Genre: Action, Thriller
Director: Paul W. S. Anderson
Cast:
Milla Jovovich sebagai Alice
Sienna Guillory sebagai Jill Valentine
Michelle Rodriguez sebagai Rain
Li Bing Bing sebagai Ada Wong
Shawn Roberts sebagai Albert Wisker

Bagi para gamers era Play Station 1  (1996) pasti mengenal dengan akrab RE ini, game petualangan membasmi zombie yang hingga kini terus berlanjut serinya mengikuti perkembangan konsol yang semakin maju.

Nah sejak tahun 2002 RE pertama kali difilmkan, film ini telah menggebrak box office, dari Resident Evil ( 2002), Resident Evil: Apocalypse (2004), Residenct Evil: Extincion (2007), Resident Evil: Afterlife (2010), dan kini yang terbaru di tahun 2012 Resident Evil: Retribution.

Diawali dengan flasback sekuel sebelumnya, lalu berlanjut ke masa Alice saat T virus menyebar pertama kali dan mengubah para manusia menjadi zombie, lalu scene berubah ke sosok Alice yang tertidur di sebuah ruangan putih. Ternyata Alice,yang masih diperankan oleh Mila jovovich, tertangkap dan disiksa oleh kawannya sendiri, Jill Velentine, yang terpengaruh oleh robot ciptaan Umbrella Corp. Lalu lampu mati dang ternyata untuk beberapa saat Umbrella corp. telah disabotase sehingga Alice berhasil kabur.

Sosok dibalik penyabotase-an itu tak lain adalah Albert Wisker, Ia mengutus Ada Wong untuk membantu Alice lolos langsung dan juga mengutus beberapa orang lagi untuk menerobos masuk dan membawa Alice keluar dengan selamat. Tentu saja rencana yang tersusun rapi sekalipun masih mendapati masalah-masalah yang menghadang, rencana mereka diketahui musuh dan zombie-zombie pun menghadang. Berhasilkah Alice lolos?

Film sekuel ini bisa dibilang mengalami penurunan kualitas, pertarungan dan kejar-kejaran dengan zombie tidak terlalu terasa lebih seperti film tembak-menembak. Walaupun bisa dibilang cukup baik dalam merangkai scene sehingga penonton bisa bernostalgia dengan setting-setting di film Resident Evil di masa lalu, tetapi tidak ditemukan klimaks hingga akhir, dan seperti biasa, masih bersambung dengan akhir yang menggantung yang mungkin membuat penonton berpikir “udah? cuma segini aja filmnya?”

Tetapi buat penggemar Mila Jovovich, games dan filmnya yang sudah mengikuti sejak awal bisa dibilang ini memang kewajiban ya untuk menonton setiap sekuelnya, mari berharap saja sekuel berikutnya dapat memberikan kepuasan yang lebih.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s