Premium Rush (2012) – Movie Review

Genre: Action, Thriller
Director: David Koepp
Cast:
Joseph Gordon-Levitt sebagai Wilee
Dania Ramirez sebagai Vanessa
Wole Parks sebagai Manny
Jamie Chung sebagai Nima (sipenyewa jasa kurir)
Christopher Place sebagai Polisi bersepeda (yang selalu sial)
Michael Shannon sebagai Detektif NYC

Kurir bersepeda yang menerobos kemacetan kota Manhattan, NewYork adalah sorotan utama film ini.
Berkisah tentang Wilee si pemenang kurir terbaik sebanyak tiga kali berturut-turut yang mendapatkan tugas yang tampaknya biasa saja. Namu ternyata Ia justru dihalangi secara terang-terangan oleh seorang pria yang mengaku yang ternyataseorang detektif NYC.

Kejar-kejaran dimulai, dan masalah makin bertambah dengan munculnya satu lagi polisi bersepeda yang bersikeras menangkap Wilee karena dianggap menyebabkan kekacauan lalu lintas. Belum lagi masalah pertengkarannya dengan sang kekasih yang juga cyclist, Vanessa dan rivalnya, Manny dalam bersepeda yang bisa dibilang menyebalkan yang turut memperkeruh suasana.

Ditengah kejaran Wilee bimbang antara meneruskan kiriman atau mengembalikannya, bagaimanakah keputusan Wilee? Apakah sebenarnya yang Ia bawa itu?

Film berdurasi 1,5 jam ini memiliki alur yang maju mundur, kita harus jeli memperhatikan jam yang tampil pada layar agar tidak kebingungan. Aksi bersepeda para kurir sungguh luar biasa mencegangkan, menerobos lampu merah melawan arus, berzig-zag bahkan untuk Walee Ia menggunakan sepeda Fixie, Fix Gear, No Breaks.

Meskipun akhir cerita dapat ditebak di pertengahan film, penonton dibuat penasaran dengan aksi-aksi sepeda yang akan dihadirkan di scene-scene berikutnya.
Skor 8 dari 10 bisa diberikan untuk film ini dan menjadi 8,5 karena Joseph Gordon-Levitt yang menjadi pemeran utamanya, bisa dilihat kerja kerasnya untuk film ini diantara credits cast.

 

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s