Warau Kanoko Sama (2008 – 2012) – Manga Review

Warau Kanoko Sama
Judul Inggris: The Secret Notes of Lady Kanoko
Writen by: Ririko Tsujita
Volume: 3

Menceritakan tentang Kanoko Naedoko yang bertekad menjadikan dirinya sendiri sebagai seorang ‘human observer’ dengan mengamati perilaku teman-teman sekelasnya tak lupa mencatat dan menyimpulkan catatannya tersebut.

Sebagai seorang observer, Kanoko yang sering berpindah-pindah sekolah bisa dikatakan hampir sebulan sekali ini, dengan sengaja tidak berteman dengan siapapun di kelasnya.
Namun perlahan sikapnya yang skeptis mulai berubah lebih hangat seiring dengan berjalannya waktu, Ia mulai menerima beberapa teman walaupun tetap membatasi kedekatannya.
Beberapa teman yang cukup akrab dengannya antara lain Haru Tsubaki yang entah kenapa selalu saja bertemu dengan Kanoko di sekolah barunya.Lalu ada Momoka Hanai dan Touta Natsukusa yang ramah dan polos dan tak pernah lelah berupaya untuk berteman dengan Kanoko.

Terkadang Kanoko juga turut membantu secara tak langsung hubungan beberapa teman sekelasnya yang kurang baik melalui celetukkannya dan beberapa tokoh lain yang muncul sesekali.

Komik ini memberikan nuansa yang baru karena menyoroti berbagai macam jenis pertemanan dan lingkungan sosial di kalangan remaja dengnan cara yang ringan, sentilan humor yang mengena mengajak pembaca untuk turut mengintrospeksi diri. Belum lagi karakter Kanoko yang agak ‘nyeleneh’ tapi menghibur dan beberapa karakter unik disekitarnya.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s