A Gentleman’s Dignity – Drama Review

Genre: Drama, Komedi, Romantis
Episodes: 20
Director: Shin Woo-chul & Kwon Hyeok-chan


Cast:
Jang Dong Gun sebagai Kim Do Jin
Kim H neul sebagai Seo Yi soo
Kim Min jong sebagai Choi Yoon
Kim Soo ro sebagai Im Tae San
Lee Jong Hyuk sebagai Lee Jung rok
Yoon Se ah sebagai Hong Se ra
Yoon Ji ni sebagai Im Meari
Kim Jung nan sebagai Park Min sook

Drama Korea mengisahkan tentang empat pria yang sudah bersahabat sejak SMA hingga kini telah berusia 40tahun. Mereka adalah Kim Do Jin yang playboy, selalu mempermainkan wanita berprofesi sebagai arsitek bekerjasama membuat perusahaan jasa Arsitektur dengan Im Tae San yang juga arsitek berstatus lajang yang disukai tante-tante, lalu ada Jung Rok yang sudah
beristri namun masih suka merayu wanita lain serta Choi Yoon Pengacara yang menduda karena sang istri meninggal, bisa dikatakan Ia yang paling tenang diantara keempatnya.

Pada drama ini tampak Do Jin yang lebih sering disorot dan guru SMA, Seo Yi Soo yang entah kenapa selalu dipertemukan dengan Do Jin oleh takdir secara kebetulan, pada saat itu Do jin yang merasakan getaran pada sosok Yi Seo yang saat itu memendam rasa terhadap Im Tae San, padahal Tae San secara terang-terangan mengejar teman Yi Soo, Hong Sera yang
berprofesi sebagai Atlet golf profesional. Disisi lain ada pula sosok Im Meahri adik dari Tae San yang berjarak usia sekitar 17 tahun yang jatuh cinta pada Yoon sejak dulu.

Gentleman’s Dignity bisa dikatakan seperti kumpulan cerita keempat sahabat ini, disetiap awal episode diselipkan kisah pendek entah saat mereka muda atau kejadian konyol yang baru saja terjadi saat mereka sedang berkumpul. Akhir cerita sebenarnya sudah bisa ditebak, namun,tahap-tahap menuju akhir cerita inilah yang seru untuk ditonton karena membuat kita jadi mengetahui dunia mereka lebih jauh. Kekonyolan para pria paruh baya ini serta keromantisan mereka membuat penonoton sakit perut karena tertawa dan ber ooooh ria, so far this drama series gives a fresh air bagi para penggemar drama Korea. Dari segi soundtrack lagunya bervariatif dan sering memunculkan Jong Hoon (CNBlue) yang juga menjadi salah satu aktor untuk drama ini.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s