The Notting Hill Mystery (1862) – Book Review

Genre: Detektif, misteri, fiksi
Penulis: Charles Felix


Novel yang diduga sebgai novel detektif pertama didunia, karena telah diteliti oleh seorang profesor Bahwa novel ini diterbitkan pada tahun, sebelum era conan doyle.
Mengisahkan misteri meninggalnya Mrs. Anderton yang misterius yang diduga berkaitan dengan warisan asuransi karena masa lalu Mrs. Anderton.
Detektif Henderson pun ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini oleh perusahaan asuransi tersebut untuk mengungkap misteri dibalik kematian wanita muda tersebut.

Cara penyampaian cerita pada novel ini sangatlah unik, dengan menghadirkan berkas-berkas wawancara dan laporan sang detektif dan juga surat-surat yang berkaitan dengan kasus ini. Ditambah lagi adanya catatan kaki yang membuat kita tutur menyelidiki kasus ini, memikirkan dan mereview ulang berkas-berkas laporan dan hasil wawancara yang ada.

Karena pola penyampaian ceritanya seperti itu, maka disarankan bagi boxamers untuk membacanya disaat otak sedang fresh dan relax tanpa beban. Kebayang kalau mau baca novel ini buat mengistirahatkan otak habis belajar atau kerja, weuh malah ga konsen bacanya dan ga dapet semsasi naluri detektifnya.
Soo, buat kamu yang ngerasa pecinta misteri sejati, monggo dibaca novel The Notting Hill Mystery karya Charles Felix ini [:D]

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s