The Temper Trap – The Temper Trap(2012) – Album/Music Review

Kali ini ntuk mereview album salah satu band rock alternatif asal Melbourne, Australia yang vokalisnya adalah pria asal Indonesia, The Temper Trap. Mereka baru saja mengeluarkan album terbaru mereka, yang bertajuk The Temper Trap pada 5 Juni 2012 lalu.
Band yang makin tenar setelah lagu mereka, Sweet Disposition ini dijadikan sound track untuk film fenomenal 500 Days of Summer ini, makin mantap dengan musik mereka di kancah Internasional.

Album yang berisikan 12 lagu baru ini benar-benar mempertegas ciri khas mereka yang terpengaruh band-band legendaris seperti U2 dan Radio Head serta tentu saja dengan suara unik sang vokalisĀ  Dougy Mandagi. Namun dalam album dari band yang digawangi oleh Jonathon Aherne, Toby Dundas, Lorenzo Sillito, Joseph Greer dan Dougy Mandagi ini memiliki lagu yang terdengar seperti musik dari RHCP, yaitu Rabbit Hole yang terdapat pada track sepuluh. Suasana lebih suram terdengar pada lagu Miracle, lalu ada juga lagu I’m Gonna Wait yang sedikit unik dan terdengar seperti love song ‘jadul’ karena ketukan drumnya terutama dibagian awal.

Sedangkan untuk lagu-lagu yang menjadi favorit Xamu secara personal di album ini antara lain: Need Your Love, Where Do We Go From Here, yang sedikit bernuansa 90an, dan London’s Burning terdengar sedikit mirip dengan lagu Fader dari album sebelumnya Conditions, serta Leaving Heartbreak Hotel, dengan judul yang ‘nyeleneh’ dan musik yang menonjolkan keyboardnya.

Penasaran sama tracklistnya? ini dia keduabelas lagunya:
1. Need Your Love (3:41)
2. London’s Burning (4:08)
3. Trembling Hands (4:40)
4. The Sea Is Calling (3:47)
5. Miracle (3:44)
6. This Isn’t Happiness (4:06)
7. Where Do We Go From Here (3:48)
8. Never Again ( 3:33)
9. Dreams (3:42)
10. Rabbit Hole (3:05)
11. I’m Gonna Wait (4:15)
12. Leaving Heartbreak Hotel (4:29)

Nah untuk lagu yang dijadikan andalan untuk album kali ini adalah Need Your Love yang agak terdengar seperti Kings of Leon dan juga Trembling Hands yang lebih melankolis dan pelan. Berikut Video klipnya:

Need Your Love :

Trembling Hands:

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s