Big (2012) – Drama Review

Genre: Komedi Romantis, drama
Episode: 16
Director: Ji Byung Hyun, Kim Sung Yoon
Script Writer: Hong Jeong Eun, Hong Mi Ran
Cast:
Gong Yoo sebagai Seo Yoon Jae & Kang Kyung Joon
Lee Min Jung sebagai Gil Da Ran
Shin Won Ho sebagai Kang Kyung Joon
Bae Suzy sebagai Jang Ma Ri
Jang Hee Jin sebagai Le Se young

Berkisah tentang Gil Da Ran, sosok guru SMA yang sedang tergila-gila dengan seorang Dokter, Seo Yoon Jae, tunangannya. Mereka dipertemukan memalui kejadian yang unik, yaitu di ketika Da Ran berusaha menangkap buket bunga di pernikahan temannya, tanpa sengaja ia terdorong Yoon Jae, Yoon Jae berusaha menangkap tangan Da Ran, namu terlambat dan Da Ran pun terjatuh. Selama beberapa minggu, Da Ran terpaksa dirawat di Rumah Sakit, akibat tulang ekornya mengalami cidera,  selama itulah Da Ran dan Yoon Jae mulai jatuh cinta, sampai akhirnya sekarang mereka bertunangan.

Kisah mereka berdua dibacakan di sebuah stasiun radio, karena Da Ran mengirimkan kisah tersebut untuk mendapatkan hadiah rice cooker, dan saat kisah tersebut dibacakan, Da Ran berada didalam bus tersenyum-senyum sendiri, sampai akhirnya dia sadar telah diperhatikan oleh seorang laki-laki. Laki-laki tersebut adalah Kang Kyung Joon, tak lama setelah Da Ran sadar diperhatikan Kyung Joon, Da Ran bergegas turun dari bus sambil mebuka payungnya karena hujan, lalu Kyung Joon menghampirinya. Da Ran yang merasa Ge er, berkata bahwa dia mungkin telihat muda, tapi sebenarnya dia terlalu dewasa untuk disukai Kyung Joon. Dengan ketus dan bahasa Korea bercampur Inggris, Kyung Joon menjawab bahwa ia menghampiri Da Ran bukan karena hal tersebut, melainkan karena payung yang Da Ran pakai adalah payungnya. Lalu dengan santainya merebut payung tersebut dan melenggang pergi meninggalkan Da Ran yang mengerjap-ngerjap kebingungan  ditengah hujan.

Tanpa disangka awal pertemuan ketiga tokoh ini saling terkait, tak lama diketahui Kyung Joon adalah siswa pindahan di kelas Da Ran, mereka pun makin dekat karena ulah Kyung Joon yang usil dan Da Ran yang merupakan guru yang perhatian dan tegas terhadap Kyung Joon. Konflik pertama muncul karena Yeon Jae yang selalu sibuk di Rumah Sakit, sehingga untuk mempersiapkan pernikahan mereka pun, Yeon Jae tidak bisa datang dan berulang kali membatalkan janji bertemu.

Makin lama, kesabaran Da Ran habis dan ia mepertanyakan keseriusan Yoon Jae. Dalam hati Da Ran takut bahwa Yoon Jae akan menikahinya karena merasa bertanggung jawab atas cedera Da Ran dulu.
Melihat Da Ran yang sedang galau, Kyung Joon pun mengajak Da Ran ke sebuah danau, disana ia sedikit banyak menghibur Da Ran dengan caranya, sampai akhirnya Yoon Jae menelpon dan meminta maaf dan merasa menyesal denga kesibukannya selama ini, lalu Da Ran pun memberanikan diri untuk menanyakan, apakag Yoon Jae mencintainya?
Yoon Jae berkata, akan lebih baik jika mereka bertemu, Yeon Jae pun bergegas menuju danau tempat Da Ran berada, dan Kyung Joon segera pamit pulang setelah mendengar Yoon Jae akan datang.

Disaat mobil Yeon Jae dan motor Kyung Joon akan berpapasan dijalan, sebuah mini truk oleng dan menyebabkan mobil Yeon Jae dan motor Kyung Jun menghindari tubrukan dan akhirnya bereka berdua tercebur ke danau tepi jalan. Keduanya dibawa kerumah sakit, Kyung Joon koma dan Yoon Jae dinyatakan meninggal. Sontak Da Ran histeris, sampai tetiba, di kamar mayat, tubuh Yeon Jae terbangun dan ternyata itu adalah Kyung Joon yang berada di tubuh Yeon Jae. Ya, Kyung Joon siswa SMA berusia 18 tahun tertukar jiwanya dengan Yoon Jae, dokter berusia 30 tahun, dimana yang tersadar hanya Kyung Jun, sedangkan Yoon Jae dalam tubuh Kyung Joon masih terbaring koma.

Kejadian-kejadian menarik dan tak terduga pun mengisi episode-episode drama Big ini, dari kemunculan teman masa kecil Kyung Jun, Ma Ri yang tergila-gila akan Kyung Jun, lalu rekan sesama dokter Yoon Jae, Se Young Yang tampaknya punya hubungan khusus denga Yoon Jae dan masa lalu Kyun Joon yang perlahan terungkap.

Secara keseluruhan, dari episode 1 hingga 15, drama ini sangat menarik, tidak bisa ditebak, penuh adegan-adegan lucu dan romantis yang bikin ‘mupeng’, serta membuat Xamu bertanya-tanya dan tidak sabar menuggu episode berikutnya. Namun sayangnya di episode 16 yang merupakan episode terakhir drama ini, cerita akhirnya agak sedikit mengecewakan dan penuh tanda tanya, seolah-oleh drama ini dipaksa untuk berakhir. Sungguh disayangkan untuk 15 episode yang bagus ditutup dengan 1 episode yang menggantung dan tidak menjawab beberapa misteri dari drama ini.Kemudian untuk para penggemar Suzy, siap-siap kesal dengan karakternya di drama ini :p.
Tapi buat boxamers yang tertarik dengan fashion ataupun ngefan dengan Gong Yoo yang lama tidak muncul di drama tv setelah Coffee Prince, boleh lah cuci mata dengan menyaksikan drama Big ini.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s