The Amazing Spiderman (2012) Movie Review

Genre: Action
Director: MarC Webb
Cast:
Andrew Garfield sebagai Spiderman/Peter Parker
Emma Stone sebagai Gwen Stacy
Rhys Ifans sebagai Lizard/ Dr. Connors
Martin Sheen sebagai Ben Parker
Sally Field sebagai May Parker
Denis Leary sebagai Captain Stacy

“Sisi emosional manusiawi dan latar belakang Spiderman ada di film ini”

Mungkin pada awalnya banyak orang yang mengira film The Amazing Spiderman ini merupakan lanjutan dari Spiderman. Lalu kemudian terkejut setelah melihat posternya dan melihat nama para aktornya benar-benar berbeda dari yang sebelumnya. Film ini memang merupakan remake dari Spiderman yang pertama, dengan efek 3D yang lebih canggih dan menguak beberapa tokoh dan kisah yang tidak diceritakan pada film Spiderman sebelumnya. Mengisahkan bagaimana Peter Parker bisa diasuh oleh paman dan bibinya Ben Parker dan May Parker, lalu penulusuran misteri penelitian yang dilakukan oleh ayahnya yang berkaitan dengan laba-laba, sampai kisah cintanya dengan Gwen Stacy putri kepala polisi Captain Stacy dan juga asisten dari rekan ayahnya dulu, dr. Connors.

Sosok Peter parker yang diperan oleh Andrew Garfield disini tampil lebih lucu, walau tidak sepolos Peter Parker versi Tobey, tapi tetap dengan ke-awkward-annya saat berbicara, tampil dengan sisi keusilannya saat memberantas preman-preman sambil mencari pelaku perampokan yang telah membunuh pamannya, dan menampilkan sisi emosionalnya jika membicarakan sosok ayahnya.
Musuh utama dalam film The Amzing Spiderman ini pun baru dan berbeda, Lizard yang brutal berupaya untuk menyebarkan vaksin kadal ke seluruh penjuru New York menjadi lawan yang tangguh dan sulit dikalahkan.

Terdapat beberapa adegan menyentuh dimana, kematian paman Ben disini dilihatkan memiliki pengaruh yang lebih mendalam bagi Petear, apalagi setelah kematiannya.
Secara keseluruhan film ini mampu memberikan  sisi lain kehidupan Spiderman dan tampil lebih segar dengan adegan aksi yang ditunjang dengan efek-efek yang lebih dasyat dan memukau, dan sangat dianjurkan untuk ditonton jika kamu memang fans Spiderman sejati.
Melihat ending dari film ini, Xamu duga akan ada sekuel dari film The Amazing Spiderman dengan melibatkan tokoh dr. Osborne si Goblin.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s