Wonder Girls feat Akon – Like Money (2012) – Music/Video Review

Wonder Girls, girl band asal Korea Selatan menggaet musisi Amerika Serikat, Akon dengan lagunya “Like Money”. Like Money merupakan lagu berbahasa Inggris sejak awal hingga akhir, dengan ciri khas musik dari Akon tanpa menghapus ciri khas Wonder Girls dengan rap dari Yubin.

Wonder Girls yang beranggotakan Yeun, Yubin, Sunye, Sohee, dan Hyelim memang telah memulai merambah pasar musik Amerika sejak tahun 2009 lalu dimulai dengan sebagai opening act dari konser The Jonas Brothers dan mendapat ranking 78 di Billboard Hot 100 Chart di akhir 2009 lewat lagu berbahas Inggris mereka “Nobody”.
Video klip “Like Money” yang baru dipublish pada tanggal 9 Juli 2012 ini menghadirkan nuansa futuristik dengan para personel Wonder Girls sebagai robot android berpakaian serba metalik beraneka ragam dan koregrafi khas Wonder Girls. Menariknya, sang manajer sekaligus produser dari Wonder Girls, J.Y. Park tampak hadir pada video klip ini sebagai ilmuwan yang sedang mengoperasi robot Andoridnya. Akon juga turut tampil pada video ini, seolah Ia sebagai orang dibalik layar yang memperhatikan para personil Wonder Girls dari tempat duduknya didalam pesawat luar angkasa.
Namun ada yang mengganjal pada sepatu yang dipakai oleh Sohee , disaat personil yang lain memakai sepatu seragam berwarna metalik, Ia tampak berbeda sendiri  dengan sepatu boot berwarna abu-abu pucat.Unsur kecil memang, tapi mengganjal dibenak Xamu.
Secara keseluruhan, video klip dan lagu ini enak didengar dan dilihat berulang-ulang, serta lirik lagu yang mudah diingat.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s