Watashi no + Okusuri (my medicine) (2007) – Manga Review

Judul: Watashi no +  Okusuri (my medicine) (2007)
Rating: 13+
Genre: Comedy-Romantic, Drama, Fantasy
Author: Takamiya Satoru
Volume:1
Publisher: Shogakukan

image

Manga Watashi no + Okusuri atau yang diterbitkan oleh m&c dengan judul My Medicine ini merupakan salah satu karya Takamiya Satoru. Takamiya-sensei ini dikenal melau karya-karyanya antara lain Devil’s Kiss, Full Moon Joker, Heaven’s Will, Princess Recipe dan masih banyak lagi.

Story:
“Penyihir laki-laki memakai sihir ‘jimat’, penyihir perempuan memakai sihir ‘obat'”
Begitulah cerita ini dimulai, Seorang gadis penyihir tampak berjalan diudara sambil membawa sebuah koper besar, Inori dari sekolah penyihir tiba di rumah keluarga Orihara untuk homestay. Keluarga Orihara terdiri atas Michitsuna-san yang merupakan kepala keluarga merupakan penyihir laki-laki yang menikahi seorang perempuan biasa, Ayame, dan mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang juga penyihir Aoi.
Untuk Aoi lah Inori ditugaskan untuk homestay di keluarga Orihara dan menjalani kehidupan layaknya manusia biasa.
Inori ditugaskan untuk membuat ‘obat cinta’ yang harus didapatkan dengan membuat Aoi jatuh cinta pada Inori.
Sejak pertemuan pertama dengan Aoi, tampak Inori harus bekerja ekstra keras karena sikap Aoi yang bisa dibilang selalu mengajak bertengkar. Pertengkaran pun dimulai dengan perang sihirr, saat Inori akan mengeluarkan obat untuk menyerang Aoi, Aoi lebih cepat dang mengeluarkan jimat Saturnus nomor 21 yang membuat Inori tak dapat bergerak, kali ini Inori harus menyerah kalah dan dipaksa untuk menjilat jari Aoi, namun hal tersebut terhenti oleh jitakan ibu Aoi tepat dikepala Aoi, Ayane, yang membuat Inori berterimakasih terharu, sekaligus ketakutan ‘aku mau pulang!’, katanya dalam hati.
Malam harinya, Inori merenung dan mengingat perkataan dari bu guru Sakiko, prinsip dasar dasar dari pembuatan obat cinta ini adalah kadar suka dua orang, sebagai contoh adalah kasus Aoi dan Inori. Jika kadar suka Inori rendah bahlan tidak ada, lalu kadar suka Aoi tinggi, maka kemurnian rasa cinta yang didapat Inori akan besar, dan hal tersebut akan menghasilkan obat cinta yang luar biasa, begitu juga sebaliknya.
Inori pun mulai menjalani hari sebagai pelajar biasa di sekolah biasa, ia diperkenalkan sebagai saudara kembar Aoi yang selama ini sekolah di luar negeri.  Upaya Inori untuk membuat Aoi menyukainya tidak mudah dengan sikap dari Aoi yang cenderung menyebalkan dan kasar. Belum lagi kecurigaan Inori bahwa Aoi menyukai bu guru Sakiko, yang diperkuat dengan bukti seringnya Aoi untuk menemui bu Sakiko, disaat Inori mulai merasa tertarik dengan Aoi yang secara kebetulan sering menolongnya.
Bagaimanakah nasib tugas Inori, akankah ia akan mendapatkan obat cinta dengan kemurnian yang luar biasa?

Karakter:

Inori:  Penyihir perempuan yang selama ini selalu mendapatkan nilai sempurna di sekolah penyihir, cukup ambisius untuk mempertahankan nilai sempurnanya tersebut termasuk dengan mengambil tema ujian yang sulit, yaitu membuat ramuan obat cinta. Gadis setinggi 143cm ini meski berbicara dengan bahasa formal, namum sering kali apa yanng diucapkanya begitu blak-blakan bahkan kasar jika dihadapan Aoi.

image

Aoi Orihara: Sosok penyihir laki-laki yang menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pelajar di sekolah biasa ini cukup populer karena sikapnya yang cool dan prestasinya di Sekolah. Namun sikap cool tersebut sama sekali hilang jika dirinya dihadapkan dengan sosok Inori.

image

Guru Sakiko: Sosok guru yang gaul dan begitu misterius, yang selama ini membimbing Inori dan juga tampak cukup dekat dengan Aoi. Sikapnya yang santai dan akrab dengan Aoi sempat membuat Inori menyangka ada hubungan yang tidak lazim diantara keduanya.

image
Ayane Orihara: Ibu Aoi yang bisa dibilang memiliki sifat yang sangat mirip dengan anaknya. Meskipun bukan penyihir, dirinya cukup disegani oleh Inori. Ayene tidak segan-segan menghajar anaknya jika tampak kurang ajar dengan Inori dan tetap bersikap ramah dengan Inori walaupun dirinya disalahkan atas pensiunnya Michitsune dari dunia penyihir oleh Inori.

image
Michitsuna Orihara: Sosok ayah yang pendiam tampak kalem dan tidak tampak bahwa dulunya ia adalah seorang penyihir yang terkenal. Ia pensiun dari dunia sihir  sejak menikah dengan Ayane, dan kini menjalani hidup sebagai orang biasa. Michitsuna merupakan idola dari Inori, dan tentu saja Inori menyayangkan pensiunnya Michitsuna dari dunia sihir dengan blak-blakan saat pertama kali mereka bertemu.

image
Yoshi Kano: teman sekelas Aoi dan Inori yang begitu periang dan perhatian. Tanpa sengaja ia meyadari ada hubungan yang tak biasa antara Aoi dan Inori, dan dengan wajah imajinatifnya mengatakan hubungan mereka tidak seperti kakak dengan adik, melainkan kekasih. Anehnya sikap Kano seolah mendukung hubungan tersebut walaupun yang ia ketahui bahwa Aoi dan Inori merupakan saudara kembar.

image
Ryouta: pacar Kano yang meskipun pendiam, namun memiliki sifat unik yang sama dengan pacarnya. Sahabat dekat Aoi ini tampak selalu mendampingi Aoi tentu saja disertai dengan sang pacar Kano.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s