Rooftop Prince (2012) Review

Genre: Korean Drama/ Drama Korea ( Romantic Comedy/komedi romantis)
Sutradara: Shin Yoon-Sub

Episodes: 20
Cast:
Park Yoochun (Micky Yoochun) sebagai Pangeran Mahkota Lee Gak dan Yong Tae Yong
Han Ji Min sebagai Park Ha dan Bu Yong
Lee Tae Sung sebagai Yong Tae Moo
Jung Yong Mi sebgai Hong Sena dan Hwa Yong
Lee Min Ho sebagai Song Man Bo (tutornya Pangeran Mahkota)
Choi Woo Sik sebagai Doo Chi San (Kasim Pangeran Mahkota)
Jung Suk Won sebagai Woo Yong Sul ( Pengawal Pangeran Mahkota)

Drama ini berkisah mengenai cinta dua dunia dua waktu dan mungkin dua budaya yang berbeda (lebay) dimana drama ini diawali dengan kisah pada jaman kerajaan korea jaman dahulu atau yang lebih dikenal dengan Joseon. Seorang putera mahkota sedang mencari calon isteri, dan salah seroang pejabat pemerintah memilih dan menunjuk salah satu puterinya untuk mengikuti pemilihan calon puteri mahkota. Sang ayah yang tadinya memilih puteri bungsunya karena kecerdasan dan kelembutan hatinya, terpaksa memilih puteri yang lebih tuanya karena suatu insiden yang membuat wajah si puteri bungsu terluka dan membekas. Maka menikahlah sang kakak dengan pangeran mahkota, dan sang adik denganattic prince setia tetap mendampingi. Semua berjalan mulus hingga kemudian ditemukannya puteri mahkota dalam kondisi tak bernyawa di danau istana.
Hal tersebut membuat istana geger dan pangeran mahkota pun shock, dan hal aneh pun terjadi, saat sang pangeran mahkota berupaya mengumpulkan pengikut (Joseon 4) untuk menyelidiki kematian puteri mahkota, beberapa penjahat mengejar mereka hingga ujung jurang dihutan.
Pangeran mahkota dan 4 orang kepercayaannya pun terjatuh dan anehnya justru tiba di sebuah ruangan dijaman modern, ya mereka tiba di rumah Park Ha, seorang gadis yang baru saja pindah dari US ke Korea, dan menemukan bahwa ayahnya yang sudah laa dicari telah meninggal dunia. Kejadian kocak pun bermunculan dari Park Ha, yang disangka penjahat,  anggapan pangeran mahkota dan Joseon 4 bahwa perkataan Park Ha Tidak sopan, dan ditinggalnya mereka di depan museum istana hingga mereka ditangkap polisi. Karena kasihan akhirnya Park Ha bersedia menampunh mereka berlima, beberapa masalah muncul saat Pangeran bertemu dengan Hong Se Na yang begitu mirip dengan puteri mahkota, dan mengatakan bahwa  Se Na dalah reinkarnasi dari puteri mahkota, dan dengan alasan inilah mereka berlima dikirim ke masa depan untuk menemukan kunci kasus meninggalnya puteri mahkota.

Masalah lainnya adalah sosok pangeran mahkota yang sama persis dengan Yong Tae Yong Yang dinyatakan menghilang di US. Padahal sosok Tae Yong sebenarnya sedang koma di US  akibat telah menjadi korban percobaan pembunuhan dari Yong Tae Mo, yang merupakan sepupu dari tae Yong  yang ingin mendapatkan harta warisan seutuhnya. Demi tetap dekat dengan Se Na pangeran mahkota pun mengaku dirinya sebagai dan lucunya joseon 4 ikut melamar pekerjaan sebgai pegawai di perusahaan.

Konflik perebutan kekuasaan dan upaya memecahkan misteri pembunuhan di jaman dulu serta percintaan yang rumit dua saudara dengan misteri masalalu orang tua masing-masing membumbui drama ini, belum lagi ending yang tidak bisa ditebak. Humor kental khas Korea turut menghibur drama ini sehingga cocok djiadikan sebagai penghilang penat. Kemudian jika Xamu perhatikan kupu-kupu kuning merupakan kunci utama dari drama ini, so far drama ini sangat direkomendasikan buat kalian pecinta komedi romantis korea dan buat kalian penggemar Yoochun.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s